Binus Technosphere: mengajak para anak-anak kreatif mempelajari kampanye komersil
Pada tanggal 17 Mei 2025, suasana Binus Technosphere terasa seru. Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Creative Advertising BINUS University tampil dengan membuka booth interaktif yang diperuntukkan bagi siswa-siswa SMA dan masyarakat umum. Kegiatan ini tidak hanya sekadar pameran, tetapi juga menjadi ruang edukasi kreatif yang inspiratif.
Mahasiswa dari program studi DKV Creative Advertising secara langsung terlibat dalam kegiatan ini, dengan mengajarkan konsep kampanye desain integrasi kepada para pengunjung. Mereka menunjukkan bagaimana desain dan marketing saling bersinergi dalam dunia nyata untuk menghasilkan solusi visual yang efektif secara komersial. Pendekatan ini mencerminkan esensi dari DKV Creative Advertising: bukan sekadar belajar menggambar atau mendesain, tetapi memahami strategi komunikasi yang berdampak dan mampu memengaruhi pasar.
Salah satu kegiatan yang paling menarik perhatian adalah workshop packaging design. Dalam sesi ini, siswa-siswa SMA diajak untuk memahami bagaimana kemasan bisa menjadi alat komunikasi visual yang kuat dan menjadi media advertising yang efektif. Dari bentuk hingga warna, dari konsep hingga pesan visual, mereka diajak untuk berpikir seperti seorang desainer profesional.
Antusiasme peserta terlihat jelas dari cara mereka berinteraksi, bertanya, bahkan mencoba mendesain kemasan mereka sendiri. Workshop ini tidak hanya membuka wawasan tentang dunia desain, tetapi juga menumbuhkan semangat kolaborasi, inovasi, dan keberanian berekspresi.
Melalui partisipasi aktif dalam acara Binus Technosphere, Program Studi DKV Creative Advertising berhasil menunjukkan bagaimana pendidikan desain dapat berdampak nyata. Tidak hanya menghasilkan karya visual yang estetis, tetapi juga membentuk pemikiran strategis dan jiwa kreatif generasi muda.
Dengan semangat “Design Thinking for Real Impact,” DKV Creative Advertising membuka ruang bagi calon-calon kreator masa depan untuk tumbuh dan berkembang.
AK.
Comments :